Sunday 22 April 2018

Batu-batu bisa berbunyi? Mari kunjungi situs Gunung Padang



Percaya atau tidak ada batu yang dapat berbunyi lho di Indonesia.  Batu tersebut dapat berbunyi jika kita ketuk atau pukul.  Dimanakah lokasinya? Kali ini Faktobulary akan menunjukkan ke temen-temen dimana sih letaknya
Nama tempatnya adalah Gunung Padang walaupun namanya gunung padang tapi situs ini terletak di daerah Cianjur.  Gunung Padang adalah hamparan situs megalitikum atau bisa kita sebut peninggalan jaman dahulu


Kawasan Gunung Padang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Lokasinya dapat dicapai 20 kilometer dari persimpangan Warung kondang di perbatasan yang mempertemukan antara Kota Sukabumi dan Cianjur.



Tetapi sayangnya, menurut berbagai sumber bahwa di sekitar situs terdapat larangan untuk memukul batu tersebut.  Larangan tersebut bertuliskan ‘Dilarang Memukul-mukul semua batu yang ada di area situs megalitikum Gunung Padang.
 Bagi temen-temen yang ingin kesana tidak ada ruginya juga lho, karena pemandangan batuan-batuan sisa peninggalan di Gunung Padang sangat indah dan menakjubkan.






0 komentar

Post a Comment