Saturday 17 October 2015

Smartphone ter "smart"


     Sebuah ponsel bisanya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti, High definition videos, layar lebar, maupun ram yang besar. terdapat produk yang bisa melawan kecanggihan semua ponsel.  Namun ponsel yang bernama Zero menyebut ponselnya sebagai smatphone yang berusaha untuk tidak "smart".

     Zero hanya sebuah benda kotak yang berukuran seperti iphone 5, yang hanya berguna sebagai benda yang mengisi kantong  anda, meski berbentuk ponsel, namun ponsel tersebut tidak memiliki fitur menelepon, mengirim pesan, memfoto apalagi berinteraksi di sosial media

     Bahkan intruksi yang tertulis dalam kemasan Zero berisi perincian yang tidak bisa dilakukan produknya. Lantas apa gunanya membeli barang seperti batu bata tersebut.  Sabar, ponsel Zero tidak dijual mahal, kok. Produsernya,NoPhone, hanya membanderol dengan harga USD 10 atau Rp135 ribu.  Dengan harga seperseratus iPhone 6 itu, Zero menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki ponsel canggih buatan Apple atau Samsung sekalipun: perhatian yang lebih dan teman sejati.

     Ya, Zero sebenarnya memang bukan alat komunikasi.  Zero bekerja seperti metadon teknologi, memuaskan kecanduan pengguna dengan menawarkan benda yang mirip tampilan dan beratnya.  Semua tampilan fisik ala smartphone seperti layar, kamera, tombol, atau fitur  lainnya dihilangkan.

     Yang tersisa hanya kotak persegi panjang tipis dan kosong yang membantu penggunanya kembali fokus pada hidupnya.  Benda itu menawarkan sensasi Anda mengantongi telepon di kantong, namun mencegah pemiliknya untuk menarik dan mengeceknya setiap saat.  Dengan Zero, para pecandu gadget tetap merasakan simulasi kenyamanan memegang atau mengantongi ponsel sambil membantu perlahan-lahan meninggalkannya.

  

0 komentar

Post a Comment