Sunday 4 October 2015

Teknologi Nano - membuat baju tahan air dan kotor




Fakta Ilmiah - Teknologi nano mungkin belum terkonveksi kepada masyarakat namun kehadirannya membuat inovasi tersendiri bagi produk pakaian.  Teknologi nano adalah suatu teknologi yang memanfaatkan
material berupa bubuk nano.  "material nano dalam bentuk bubuk misalnya ZnO berukuran nano (satu per miliar meter -red) yang dilapiskan ke serat-serat fiber membuat tekstil menjadi berkarakter nano,". 

jadi materi tersebut adalah materi yang membuat ukuran pori-pori benda menjadi nanometer. "Intinya, sebetulnya merekayasa materi diukuran nanometer, sehingga terjadi efisiensi materi," ujar Moko, Sekretaris Masyarakat Nano indonesia saat ditemui di R&D Ritech Expo 2010 (21/08/2010).  




Tekstil berkarakter nano mulai dikembangkan pada bidang pakaian, material nano yang terdapat pada pakaian membuat pembeli tidak takut basah dan kotor.  baju dengan teknologi nano memungkinkan pengguna tampil lebih percaya diri dikarenakan baju yang dipakai tidak mungkin basah atau kotor. Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (5/12/2014), tidak ada sama sekali noda tertinggal di pakaian. Tentu bagi yang sangat menjaga penampilan, pakaian seperti ini akan menarik minat mereka.

0 komentar

Post a Comment